Anugerah diantara kita

Firman itu telah menjadi manusia dan diam diantara kita dan kita. Telah melihat kemulianNYA, yaitu kemuliaan yangdiberikan kepadaNYA sebagai ANAK Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran (yohanes 1:14).

Apakah hubungan bait Allah dengan berhala? Karena kita adalah bait dari Allah yg hidup. Menurut firman Allah ini:aku akan diam bersama-sama dengan mereka dan hidup ditengah-tengah mereka, dan Aku menjadi Allah merekadan mereka akan menjadi umat-Ku (2 korintus 6:16).

Kata berdiam di dalam bahasa aslinya mempunyai arti tinggal secara menetap. Jadi Firman itu sudah ada di dalamdiri kita masing- masing dan tinggal diantara kelompok orang-orang percaya yang sering kali kita tidak menyadariitu. Jadi kita bukanlah kumpulan orang percaya yg hidup bagi kristus, melainkan adalah kumpulan orang-orangpercaya yang membiarkan kristus berdiam dan hidup ditengah-tengah kita, dan kristus menjadi pusat hidup kita.

Banyak orang percaya sekarang ini masih hidup bagi kristus dengan kemampuan mereka sendiri,kita akan menjdilelah dan jenuh bila kita melakukan kehendak Tuhan dengan kekuatan sendiri. Jangan heran yg terjadi adalahkonflik, banyak yg terluka, bahkan menjadi sarang penyamun.

Kumpulan orang percaya sejati membiarkan kristus yg hidup dan bergerak diantara mereka sehingga komunitas iniakan menjadi komunitas yg mendatangkan kasih karunia yg berlimpah-limpah. Bila Kristus yg berdiam dan bergerakdiantara kita, maka Dialah yg akan membangun rumahNya, Dialah yg akan memulihkan, menyembuhkan danmemaksimalkan hidup kita. Semakin Tuhan dibiarkan hidup diantara kita dan melalui kita, maka semakin besarkemuliaan Tuhan yg akan dinyatakan ke dunia ini.

Karena itulah Paulus berkata bahwa kita mempunyai pengharapan dan kemuliaan, yaitu :”Kristus ada di tengah-tengah kamu” ( Christ in you and Christ among you).
Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu diantara bangsa-bangsa lain,yaitu Kristus ada ditengah-tengah kamu, kristus yg adalah pengharapan akan kemuliaan (kolose 1:27).

Leave a Reply

Your email address will not be published.